MATSAMA 2023 : Langkah Awal Mengenal Lingkungan Madrasah

0

Gambar.1 Penyematan tanda peserta matsama

Magetan, Jurnalis Artmedia. Semarak tahun ajaran baru MTs Ar-Rohman Tegalrejo dibuka dengan meriah dalam kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh santri baru (17/07/2023). 

Matsama dilaksanakan selama tiga hari. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ustadz Awalludin Ma'ruf, S.Pd. "Selamat datang untuk seluruh santri baru, semoga kalian bisa segera beradaptasi dengan segala pembiasaan dan peraturan di madrasah, " amanat yang disampaikan beliau dalam sambutannya pagi itu. Kepanitiaan kegiatan matsama ditugaskan kepada sekegan pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) yang saat ini kelas IX. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengasah jiwa kepemimpinan mereka. Tentunya dengan bimbingan dan pengawasan dari segenap Ustadz dan Ustadzah di madrasah. 
Gambar. 2 Segenap peserta matsama begitu antusias menyimak pemaparan materi 


Rangkaian kegiatan dan materi telah dikemas dengan rapih. Mulai dari materi pengenalan pembiasaan dan peraturan di madrasah, ektrakurikuler, tata tertib, fasilitas madrsah, hingga materi Ketegalrejoan turut serta disampaikan dalam kegiatan ini. Seluruh peserta tampak begitu antusias mengikuti serta menikmati rangkaian kegiatan yang telah terjadwal. 

Gambar.1 Pemaparan materi matsama

Tidak ketinggalan program kelas bahasa (Bilingual Class) turut serta disosialisasikan kepada segenap peserta matsama. Bilingual Class menjadi salah satu program unggulan yang sudah dua tahun ini dikembangkan di MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Dengan fasilitas penunjang yang mewadahi puluhan santri baru sangat antusias mendaftarkan diri di kelas tersebut. Nantinya siswa baru yang mendaftrakan diri dalam program ini akan menjalani sejumlah seleksi akademik dan keterampilan yang berkaitan dengan keterampilan berbahasa Inggris dan Arab. 




Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)