Apel Pembukaan Ekstrakurikuler 2023 : Menepis Kejenuhan dengan Mengikuti Ekskul Pilihan

0
Gambar. 1 Penyampaian amanat oleh pembina apel

Magetan, Jurnalis Artmedia. Hadirnya ragam ekstrakurikuler pilihan di MTs Ar-Rohman Tegalrejo memberikan warna baru untuk meminimalisir kejenuhan segenap santri. Apel pembukaan ekstrakurikuler MTs Ar-Rohman Tegalrejo tahun pelajaran 2023/2024 diselenggarakan di halaman SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Ustadz M. Ghufron Abrori menjadi pembina dalam kegiatan tersebut (22/07/2023).

Gambar.2 Seluruh peserta khidmat mengikuti kegiatan apel

Apel pembukaan ektrakurikuler diikuti oleh seluruh santri MTs Ar-Rohman dan SMK Ar-Rohman. Dalam sambutannya Ustadz Gufron berpesan "Adik-adik ikutilah kegiatan ekskul dengan sungguh-sungguh, pilih sesuai dengan bakat dan minat kalian," tutur beliau selaku Direktur Pendidikan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. Melalui kegiatan ektrakurikuler diharakan mampu meminimalisir rasa jenuh yang dirasakan oleh seluruh santri karena telah mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas selama lima hari. Hari sabtu, sekaligus menikmati moment akhir pekan  diisi dengan kegiatan ekskul wajib dan pilihan. Pengelompokan berdasarkan hasil pengisian angket penjurusan ekstrakurikuler pilihan yang telah tersebar lebih dahulu sebelum apel pembukaan ekstrakurikuler dilaksanakan.

Gambar.3 Kegiatan apel berjalan dengan lancar

Ekskul Jurnalistik Artmedia menjadi satu-satunya ekskul pilihan yang mewadahi santri untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang penulisan berita, liputan kegiatan, podcast, dan meramaikan medsos yang dimiliki madrasah. Hadirnya Artmedia FM diharapkan mampu mengasah kemampuan retorika santri yang tergabung dalam ekskul tersebut. Di bidang olahraga hadir ekskul futsal, voli, badminton, catur dan tenis meja. Tata boga, English Club dan ICT dan Drum Band juga turut serta hadir. Kembali gelorakan semangat untuk meningkatkan keterampilan santri.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)