SANTRI MTs AR-ROHMAN HADIRI MALAM PEMBACAAN PUISI BERSAMA TIM SAFARI LITERASI INDONESIA

2
Semangat berliterasi semakin membudaya di negara Indonesia. Ragam upaya untuk melestarikan dan agar generasi muda semakin bertambah rasa cintanya dengan budaya baca tulis terus digencarkan. Parade Malam Pembacaan Puisi Kabupaten Magetan 2022 merupakan salah satu upaya nyata yang dikemas oleh tim Safari Literasi Indonesia dalam rangka membudayakan Budaya Baca Tulis diragam kalangan bangsa Indonesia. 
Muftia Diena Nafi'a Santri MTs Ar-Rohman Tegalrejo salah satu dari keenam anak bangsa yang berkesempatan membacakan lantunan puisi terindah di hadapan Bapak Suprawoto Bupati Kabupaten Magetan malam ini. Suatu kebanggaan pastinya. Satu-satunya madrasah swasta di Kabupaten Magetan yang berkesempatan mendapatkan undangan kehormatan. Ini berkat prestasi yang diraihnya dalam kompetisi Baca Puisi dalam rangka Memeriahkan Hari Ibu 2021. Juara harapan 3 yang diraih dalam kompetisi Bergengsi tersebut menghantarkannya untuk menjadi salah satu bintang tamu dalam acara bergengsi malam ini. Sebagai salah satu apresiasi yang diberikan, maka para peraih juara dalam kompetisi tersebut dihadirkan untuk memeriahkan acara. Tentunya, sebuah kebanggaan bagi warga Kabupaten Magetan  memiliki anak bangsa yang berbakat di bidang Baca Puisi. 

Bupati Kabupaten Magetan sangatlah lekat dengan dunia sastra. Kecintaan dengan sastra dan budaya berliterasi sangatlah perlu untuk kita teladani. Banyak karya terbaik beliau yang termuat dalam beragam media. Ini sebuah kebanggaan bagi kita tentunya. "Apresiasi terindah atas terselenggaranya acara malam ini, sastra mampu mengembalikan olah rasa. Melalui sastra hati kita menjadi lembut, karena sering tersentuh dengan kata-kata yang indah dan penuh makna, " tutur Bapak Suprawoto di sela-sela sambutannya (Kamis, 27/01/2022).
Tim Safari Literasi yang dipimpin oleh Duta Baca Indonesia Gol A Gong persembahkan beberapa puisi terindahnya dengan gaya unik dalam penyampaiannya. Asal Muasal Ikan dan Ikan dalam Akuarium puisi yang dibacakan oleh pemilik nama asli Heri Hendrayana Haris malam ini. 




Suasana penuh kehangatan yang dihiasi dengan pesona sastra terlukis indah di Pendopo Surya Graha. 

Rasanya kurang lengkap jika Bapak Bupati dan Bunda Literasi tidak turut serta membacakan karya terbaik beliau.  Cerkak (cerita cekak/cerita pendek) dibacakan Bapak Bupati. Tidak mau ketinggalan, Bunda Literasi juga membacakan sebuah puisi karya beliau dengan indah dan memesona. 
Acara malam ini di akhir dengan penyerahan buku oleh tim Safari Literasi kepada Bupati Magetan. Hadirnya Duta Baca Kabupaten Magetan 2021 melengkapi kemeriahan pesta Sastra malam ini. 
Melukis Pesona dengan Keindahan Sastra
Salam Literasi! 

#Jurnalistik Artmedia
Ar-Rohman Tegalrejo

Tags

Posting Komentar

2Komentar
Posting Komentar