PULUHAN NAKES HADIR DI PONDOK PESANTREN AR-ROHMAN TEGALREJO

4


Semilir angin pagi beriringan dengan kemilau mentari. Hadirnya goreskan semangat pagi ini. Ratusan santri pondok pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan sedang bersiap mengikuti kegiatan pagi ini. Ragam persiapan dilakukan oleh segenap panitia. Dengan harapan rangkaian kegiatan pagi ini dapat berjalan lancar. 

Setelah sukses menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama, pagi ini vaksinasi dosis kedua dilaksanakan. "Saya menghimbau kepada segenap santri untuk mengikuti rangkaian kegiatan pagi ini dengan tertib dan patuh protokol kesehatan," ungkap Ustadzah Endang ketua panitia kegiatan vaksinasi ponpes Ar-Rohman yang ditemui disela-sela kesibukannya (Sabtu, 9 Oktober 2021).


Tampak hilir mudik santri berdatangan di lokasi kegiatan. Kegiatan vaksinasi terpusat di aula MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Jam 08.00 WIB segenap santri mulai diarahakan memasuki ruang registrasi. Sebelum divaksin, terlebih dahulu santri melalui tahapan cek kesehatan. "Selaku pendamping tim nakes dari Puskesmas Gorang Gareng Magetan kami mengucapkan terima kasih kepada ponpes Ar-Rohman Tegalrejo yang telah berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan vaksinasi pagi ini," tutur Bapak Sunarto Koramil 080411 Takeran. Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini tidak hanya diikuti oleh para santri saja, tetapi juga warga sekitar. Tim kepolisian dan pemerintah Desa setempat juga turut serta mensukseskan kegiatan ini. 



Hampir 90% santri di ponpes Ar-Rohman telah divaksinasi. Antusias santri juga luar biasa dalam kegiatan ini. "Tidak lupa saya menghimbau kepada seluruh santri untuk tetap patuh protokol kesehatan. Jangan pernah abai, karena Covid-19 itu sampai saat ini masih ada, " tutur Ibu Purwanti salah satu tim tenaga kesehatan Puskesmas Gorang Gareng. Beliau juga menghimbau mari bersama kita putus rantai penularan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan patuh protokol kesehatan. 

 JURNALISTIK ARTMEDIA
MTs Ar-Rohman Tegalrejo

Posting Komentar

4Komentar
Posting Komentar