PODCAST PERDANA ARTMEDIA "PELUNCURAN APLIKASI SYIAR AR-ROHMAN"

3


Tidak ada kata menyerah untuk semangat berkarya. Tidak ada kata telat untuk memulai berinovasi dengan hal baru. Teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang, inilah alasan utama untuk berupaya cetuskan ide kreatif saat ini.

MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Salah satu madrasah berkembang di wilayah Magetan Jawa Timur. Berkat ide kreatifnya berhasil mendapat predikat pencetus peluncuran aplikasi "Syiar Ar-Rohman". Sebuah prestasi yang sangat luar biasa, bukan? 



Awalludin Ma'ruf kepala madrasah sekaligus penggagas peluncuran aplikasi Syiar Ar-Rohman mengungkapkan, "Peluncuran aplikasi ini  berawal dari upaya meminimalisir keresahan para pendidik sekaligus peserta didik yang terpaksa melakukan pembelajaran daring di tengah situasi pandemi saat ini" (7/8/2021). 


Aplikasi "Syiar Ar-Rohman" didesain dengan menarik. Pengunduhannya sangat mudah. Cukup download di Play Store. Aplikasi ini tidak hanya bisa diakses oleh santri saja, tetapi para wali santri juga bisa mengakses aplikasi ini. Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini para wali santri mendapatkan beragam informasi. Mulai dari informasi akademik hingga administrasi. 

Segenap santri dari ekstrakurikuler Jurnalistik Artmedia tidak mau melewatkan hal menarik ini. "Inilah yang menjadi alasan kami mengadakan podcast perdana bersama Ustadz Awalludin," ujar Irfan santri MTs Ar-Rohman sekaligus produser kegiatan yang ditemui pagi itu. 

"Teruslah semangat berkarya, apapun situasinya tidak ada alasan untuk mengucapkan kata lelah. Tetap semangat dalam belajar,  patuhi protokol kesehatan, " Pungkas Ustadz Awalludin Ma'ruf mengakhiri perbincangan pagi itu. 


Salam Redaksi
Artmedia

Tags

Posting Komentar

3Komentar
Posting Komentar