Penyemprotan Lingkungan MTs Ar-Rohman Tegalrejo Untuk Pencegahan Covid-19

0
Gambar. Penyemprotan Desinfektan

Upaya pencegahan Covid-19 diupayakan secara sungguh-sungguh oleh MTs Ar-Rohman Tegalrejo dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap seluruh ruangan dan bangunan madrasah. Terselenggaranya penyemprotan desinfektan ini merupakan wujud kerjasama yang sangat baik antara MTs Ar-Rohman Tegalrejo yang di bawah naungan Yayasan Ar-Rohman Tegalrejo dan Yayasan Nurul Hayat Madiun. Pelaksanaan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan penuh oleh tim relawan dari Nurul Hayat Madiun. Area penyemprotan juga dilakukan secara menyeluruh ke semua sudut gedung madrasah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk pembersihan bangunan madrasah dari semua jenis bakteri yang berperan sebagai inang dari virus termasuk Virus Corona penyebab wabah Covid-19. 



Gambar. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh

Selain melakukan penyemprotan desinfektan di area lingkungan MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Tim relawan Nurul Hayat Madiun juga melakukan penyemprotan terhadap asrama Pondok Putra, asrama Pondok Putri, serta area Masjid KH Abdurrahman Tegalrejo. Semoga dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan terhadap lingkungan Madrasah, Asrama Pondok, serta Area Masjid dapat meningkatkan kebersihan lingkungan serta dapat menghindarkan dari wabah Covid-19. 


Gambar. Penyemprotan Area Asrama Pondok Putra, Pondok Putri, serta Masjid KH Abdurrohman Tegalrejo

Tim relawan dari Yayasan Nurul Hayat Madiun pada saat melakukan kegiatan penyemprotan didampingi oleh tim humas RSUD dr. Soedono Madiun, sehingga pada kesempatan tersebut selain melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan, tim juga melaksanakan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi tentang pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 kepada para santri Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat guna meningkatkan pengetahuan serta kesadaran bagi para santri tentang pencegahan penyebaran virus serta pentingnya hidup sehat.

Gambar. Penyuluhan atau sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada para santri

Pelaksanaan penyemprotan serta penyuluhan pada hari ini bukan berarti kita bisa menurunkan tingkat kewaspadaan diri terhadap Covid-19, justru harus semakin meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga kebersihan diri serta rutin mencuci tangan menggunakan air dan sabun, menjaga kesehatan, dan yang paling penting ialah mampu menjaga wudhu agar kita bersih secara jasmani dan rohaniah.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)