MTs Ar-Rohman Tegalrejo Turut Berupaya Melakukan Pencegahan Covid-19

0
Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 menjadi pandemi atau suatu penyakit yang mewabah secara luas atau penyakit yang menular di seluruh dunia. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus SARS-CoV-2. Fenomena penyebaran dan infeksi virus terhadap manusia saat ini menjadi sorotan dunia sebab sifat virus jenis ini yang mudah menular. Selain itu, banyaknya yang terjangkit di seluruh dunia menjadikan pandemi covid-19 sebagai perhatian khusus. 

Demi menghentikan penyebaran virus corona, di berbagai negara memberlakukan beberapa tindakan, diantaranya ialah melakukan isolasi, karantina, social distancing, dan lockdown. Indonesia sendiri saat ini menyatakan waspada terhadap penularan virus corona, setelah 117 orang di Indonesia diwartakan positif terinfeksi virus corona. Saat ini diberitakan kembali penderita bertambah menjadi 172 orang, bertambah sekitar 38 orang. 

Gambar. Tindakan pencegahan virus corona

Pemerintah Indonesia saat ini memberlakukan beberapa kebijakan salah satunya ialah memberikan libur hingga 14 hari, khususnya di sektor pendidikan. Pembelajaran selama liburan di rumah dilakukan secara online atau penugasan secara individu. Hal tersebut diharapkan agar warga Indonesia dapat beraktivitas di rumah dan mengurangi kegiatan di luar guna menghambat penyebaran virus corona. Namun, beberapa agenda ujian berskala nasional masih tetap berjalan atau tidak ada perubahan jadwal.

Gambar. Kegiatan pencegahan virus corona

Siswa kelas 9  MTs Ar-Rohman Tegalrejo yang saat ini menempuh Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) juga tetap melaksanakan ujian sesuai jadwal yakni pada tanggal 16 - 18 Maret 2020. Sebagai upaya MTs Ar-Rohman Tegalrejo untuk meningkatkan hasil atau capaian pada UAMBN tahun ini, maka dilaksanakan program karantina bagi kelas 9. Program tersebut merupakan upaya untuk memfasilitasi siswa kelas 9 agar dapat belajar dengan fokus serta menghindarkan dari kegiatan yang kurang bermanfaat. Berbarengan dengan penyebaran virus corona tersebut, maka MTs Ar-Rohman Tegalrejo turut serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Usaha yang kami lakukan khususnya terhadap kelas 9 yang sedang menempuh ujian ialah melakukan sterilisasi khususnya pada bagian tangan siswa yang akan masuk ke area sekolah. Hal tersebut diupayakan agar siswa-siswi MTs Ar-Rohman Tegalrejo dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan agar terlindung dari infeksi virus corona. Selain itu, juga sekaligus menjaga lingkungan sekolah bersih, sehat, serta bebas dari penyakit. 
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)