Pelaksanaan ASC V 2020 MTs Ar-Rohman Tegalrejo

1
Gambar. Pembukaan ASC V 2020

ASC atau Ar-Rohman Scout Competition adalah pertemuan penggalang dalam bentuk perlombaan beregu atau perorangan atas nama regu yang mempertandingkan sejumlah keterampilan. Tema kegiatan ini adalah : "Think Different With Scout" atau "Berfikir Berbeda dengan Pramuka", sedangkan motto kegiatan ini adalah : "Satyaku Kudharmakan, Darmaku Kubaktikan". Maksud kegiatan ASC V ialah untuk melaksanakan tri satya dan dasa dharma pramuka. Menumbuhkan kreatifitas dan jiwa kompetensi dalam gerakan pramuka. Peserta Kegiatan ASC V 2020 ialah anggota Gerakan Pramuka golongan Penggalang yang berasal dari sekolah / Gugus Depan dari SD/MI Se-Eks Karesidenan Madiun. Jenis perlombaan yang terdapat pada ASC V 2020 MTs Ar-Rohman Tegalrejo ialah sebagai berikut :
  1. Yel-yel Kreasi
  2. Cerdas Cermat
  3. Pionering Kreasi
  4. Kaligrafi
  5. PPGD
  6. Transfer Berita sandi
Perlombaan ASC V 2020 dibuka dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh siswa-siswi MTs Ar-Rohman Tegalrejo serta para peserta lomba yang berasal dari SD/MI Se-Eks Karesidenan Madiun. Upacara pembukaan dimulai tepat pukul 07.30 WIB di Halaman MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Upacara pembukaan ASC V 2020 diakhiri dengan penyematan tanda peserta dan ditutup dengan penampilan dari tim Kopasus Pramuka MTs Ar-Rohman Tegalrejo "STAR SEAL". Mereka menampilkan beragam baris-berbaris dan yel-yel kreasi yang begitu unik dan memukau. 

Gambar. Penyematan Tanda Peserta ASC V 2020

Perlombaan diikuti oleh para peserta dengan keseruan dan adrenalin persaingan yang luar biasa. Sejak lomba pertama di mulai, para peserta sudah menunjukkan semangatnya untuk memenangkan lomba. Lomba pada ASC V 2020 dimulai pukul 08.30  dan diakhiri pada pukul 15.00 WIB. Kemudian tak berselang lama para peserta dikumpulkan kembali di Halaman MTs Ar-Rohman Tegalrejo untuk mendengarkan pengumuman hasil lomba. 

Pada ASC atau Ar-Rohman Scout Competition V tahun 2020 yang berhasil membawa trofi Juara Umum ialah tim pramuka dari : 
🥇 MI Nurul Ulum Sidorejo Kebonsari Madiun. 🥇
Kami ucapkan selamat kepada para juara pada gelaran ASC V 2020, semoga melalui kegiatan ini kita semua senantiasa terjalin silaturahmi dan kekompakan demi memajukan Kepramukaan di Bumi Indonesia. Salam Pramuka !!

Tags

Posting Komentar

1Komentar
Posting Komentar