Ujian Masuk Peserta Didik Baru MTs Ar-Rohman Tegalrejo Gelombang I : Sukses !!

Admin
1
Gambar. Ujian Tulis dan Lisan Calon Peserta Didik MTs Ar-Rohman Tegalrejo

Pelaksanaan ujian masuk MTs Ar Rohman Tegalrejo gelombang pertama berjalan dengan lancar. Ujian ini diikuti oleh seluruh peserta ujian dengan baik tanpa ada kendala. menurut bapak afi fuddin, S.Pd., selaku panitia ujian, menuturkan bahwa para peserta mengikuti ujian dengan tertib dan cermat. para peserta mengerjakan soal ujian tanpa ada yang melakukan tindak kecurangan. sedikit menjadi kendala adalah peserta yang datang tidak tepat waktu. hal ini dikarena sebagian peserta berasal dari luar daerah magetan.

Jumlah peserta pada pendaftaran gelombang pertama ini berjumlah 21 anak. Mereka berasal dari berbagai sekolah dari daerah yang berbeda-beda. Pada umumnya, peserta ujian berasal dari magetan. namun tidak sedikit peserta yang berasal dari Madiun, Ponorogo, maupun Ngawi. Jumlah ini kami yakini akan bertambah pada gelombang berikutnya.

Peserta ujian masuk MTs Ar Rohman Tegalrejo harus mengikuti tahap seleksi yang telah ditentukan. Tahapan ujian pertama adalah ujian lisan yang berupa ujian baca tulis dan membaca Alquran. Tahapan kedua, setelah ujian lisan, peserta harus mengikuti ujian tulis berupa mengerjakan soal-soal pengetahuan umum dan agama.

Ujian masuk MTs Ar Rohman Tegalrejo, selain untuk menguji kemampuan akademik siswa juga menguji kemampuan psikomotorik siswa. Hasil dari ujian masuk tersebut akan digunakan untuk menentukan pembagian kelas dari masing-masing anak.

Perlu diingat, ujian masuk MTs Ar Rohman Tegalrejo dilaksanakan 3 gelombang. Gelombang pertama telah dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2020. Gelombang ke 2 dan ke 3 secara berturut-turut akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2020 dan 28 Juni 2020.

Bagi para orang tua yang memiliki putra, putri, sanak, saudara, dan famili yang sudah masuk jenjeng MTs dapat mendaftarkannya pada tanggal-tanggal yang sudah tersebut di atas.

Tags

Posting Komentar

1Komentar
Posting Komentar