Outbound Seru Siswa Kelas 7 MTs Ar-Rohman Tegalrejo

0
Gambar. Outbound Kelas 7 di Kampoeng Pinus Sarangan

Agenda paling seru dan paling ditunggu bagi siswa kelas 7 MTs Ar-Rohman Tegalrejo ialah Outbound. Agenda ini dilaksanakan di tempat khusus outbound alam terbuka yang sudah terjamin keamanannya, tepatnya di Kampoeng Pinus Sarangan, Magetan. Lokasi outbound tersebut merupakan hutan yang masih alami dengan jenis hutan heterogen dan di dominasi Pohon Pinus, kesejukan udara pegunungan dan keasrian hutan yang alami, sehingga sangat bermanfaat bagi siswa-siswi MTs Ar-Rohman Tegalrejo untuk merefresh diri sejenak dari kesibukan belajar. Kegiatan ourbound tersebut bertujuan agar siswa-siswi dapat meningkatkan kekompakan, ketangguhan, dan rasa cinta terhadap lingkungan.

Kegiatan outbound siswa  kelas 7 tersebut meliputi : 

> High Rope, Low Rope, Flying Fox
Aktivitas halang rintang, berupa tali tinggi yang di pasang di atas pohon, dengan berbagai macam variasi bentuk dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, dengan memakai peralatan sesua prosedur, aktifitas ini bisa di lakukan mulai dari anak-anak, remaja , sampai orang dewasa dan tentunya sangat aman sekali.

> Game Kelompok
Kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan komunikasi, membangun empati serta menyatukan presepsi kelompok untuk membangun kekompakan, siswa-siswi diajak untuk membangun pola pikir positif dalam diri, dengan harapan peserta akan mampu memahami tugas dan kewajibannya, serta memahami nilai ikhlas dalam bekerja. 

Melalui kegiatan outbound ini diharapkan siswa-siswi akan lebih mampu untuk merencanakan konsep dirinya untuk mencapai harapannya dan menjadi diri sebagai seorang pemenang. Inti pembelajaran dalam kegiatan outbound ini adalah bagaimana siswa-siswi dapat membangun sebuah harapan diri dan harapan tim secara bersama-sama untuk sebuah keselarasan. Kegiatan outbound dikemas penuh dengan nuansa ceria dan bergembira bersama, tentunya dengan tidak melupakan nilai-nilai edukasi yang dimunculkan dalam setiap sesi games dan aktivitas.

Berikut foto-foto keseruan siswa-siswi kelas 7 MTs Ar-Rohman Tegalrejo ketika mengikuti kegiatan outbound :






Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)