Ar-Rohman Games 2020: Pertandingan Cabang Lomba Volly Dimulai

0
Pelaksanaan cabang lomba olahraga kedua setelah futsal ialah cabang lomba volly. Permainan volly berformat volly mini, dengan spesifikasi ukuran lapangan sebagai berikut :
  • Panjang = 13,40 m dan Lebar = 6,10 m,
  • Tinggi net putra = 2,10 m,
  • Tinggi net putri = 2,00 m,
  • Bola yang digunakan adalah bola Voli mini No. 4
  • Stick ( antene ) di sisi kanan dan kiri net dengan ketinggian 60 cm dari pita net.
Pertandingan volly mini dijadwalkan dimulai pada tanggal 27 hingga 28 Januari 2020. Pelaksanaan cabang lomba volly menggunakan dua lapangan bola volly yang dimiliki oleh MTs Ar-Rohman Tegalrejo. 

Gambar. Pertandingan Volly Putra (Ar-Rohman Games 2020)

Gambar. Pertandingan Volly Putri (Ar-Rohman Games 2020)


Lomba volly mini ini diikuti oleh beberapa sekolah di Kabupaten Madiun dan Magetan diantaranya MI N 9 Magetan, MI N 2 Magetan, SD N Kebonsari 2, MI Nurul Ulum, MI Miftahul Ulum 1 dan 2, MI Al Afkar, SD Muhammadiyah Magetan. Setiap sekolahan boleh mewakilkan timnya maksimal 2 tim dari kategori putra maupun putri.

Lomba voli mini bertajuk Ar Rohman Games tahun 2020 mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah peserta dari tahun ke tahun yang berpartisipasi terus meningkat. Hal ini menunjukkan lomba yang digelar MTs Ar Rohman Tegalrejo semakin bergengsi di lingkup eks-karesidenan Madiun umumnya, khususnya Kabupaten Magetan.

Lomba voli mini ini menjadi ajang silaturrahim antar lembaga pendidikan baik itu Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah. Selain itu, Lomba voli mini juga menjadi sarana siswa-siswi untuk mengasah kemampuan dalam olahraga voli. Lomba ini juga dapat mengenalkan MTs Ar Rohman dan lingkungan Yayasan Ar Rohman Khususnya Pesantren Ar Rohman Tegalrejo.


*/ (Amri)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)