Ar-Rohman Games 2020 : Olimpiade MIPA & Da'i Menghadirkan Keseruan

0
Perlombaan Futsal dan Volly pada perhelatan Ar-Rohman Games 2020 telah usai, cabang lomba berikutnya yang dilombakan hari ini ialah sebagai berikut :
  • Olimpiade Matematika
  • Olimpiade IPA
  • Da'i & Dai'ah
Agenda perlombaan yang semula dijadwalkan pada hari Sabtu, 1 Februari 2020 tersebut terpaksa harus dilakukan penjadwalan ulang disebabkan banyaknya peserta yang mendaftar pada kedua lomba tersebut. Jika tetap dilaksanakan pada jadwal semula, maka pelaksanaan lomba akan sampai sore dan hal tersebut kurang menguntungkan bagi para peserta. Panitia Ar-Rohman Games 2020 sepakat untuk menjadikan pelaksanaan lomba-lomba tersebut menjadi dua hari yakni pada hari Jumat, 31 Januari 2020 dan Sabtu, 1 Februari 2020. Penjadwalan ulang tersebut bertujuan agar peserta berlomba pada kondisi terbaik mereka.

Gambar. Olimpiade Matematika dan IPA

Olimpiade Matematika dan IPA dilaksanakan menggunakan sistem Ujian Berbasis Komputer atau Computer Based Test (CBT). Sistem ini memungkinkan para peserta untuk dapat mengerjakan soal dengan mudah sebab peserta hanya tinggal menekan pilihan jawaban yang muncul di layar komputer untuk menjawab soal. Selain itu, peserta juga dapat secara langsung mengetahui skor atau nilai mereka setelah selesai mengerjakan soal. Sebagai wujud transparansi lomba di Ar-Rohman Games, pada cabang Olimpiade ini menyediakan layar di depan ruang laboratorium MTs Ar-Rohman Tegalrejo untuk melihat nilai/skor peserta yang berlomba. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para pembimbing atau pendamping peserta untuk memantau putra-putri mereka yang sedang mengerjakan soal olimpiade di dalam ruang laboratorium, sehingga para pendamping/pembina juga dapat dibuat deg-degan dengan turun atau naiknya posisi peringkat putra-putri mereka yang berlomba.

Gambar. Lomba Da'i & Dai'ah

Pelaksanaan lomba Da'i & Da'iah berlangsung sangat menarik. Peserta yang mengikuti lomba tersebut terlihat sudah mempersiapkan cukup matang. Mereka hadir dengan kostum terbaik mereka serta menghadirkan materi ceramah terbaik mereka. Sungguh potensi yang luar biasa dihadirkan oleh adik-adik SD/MI kita yang hari ini mengikuti lomba Da'i & Dai'ah. Di dalam ruangan lomba juga turut dimeriahkan oleh siswa-siswi MTs Ar-Rohman Tegalrejo yang bersemangat untuk memberikan dukungan kepada adik-adik mereka yang berlomba. Tak jarang mereka menyuarakan yel-yel dengan penuh kekompakan. Persaingan akan semakin sulit dengan luar biasanya penampilan para peserta hari ini.

Gambar. Pelaksanaan Lomba Olimpiade MIPA & Dai

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)