Santri Ar-Rohman Borong Piala dalam Festival Rajabiyah

0

Gambar 1. Para pemenang lomba Festival Rajabiyah 

Magetan, Ar-Rohman Media - Festival Rajabiyah yang diselenggarakan oleh Pesantren Sabilil Muttaqien Takeran Kabupaten Magetan. Santri MTs Ar-Rohman Tegalrejo sukses memborong piala kejuaraan. Dalam kompetisi tersebut dihadirkan kompetisi Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), dan Pidato Bahasa Indonesia. Dalam kompetisi tersebut diikuti oleh siswa jenjang SD/MI dan SMP/MTs yang dilaksanakan di gedung MA Bani Ali Mursyad Banaran.


Gambar 2. Fabian Reyza juara 1 Pidato Bahasa Indonesia

Kompetisi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan momentum peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW semoga penuh dengan keberkahan di hari yang penuh kemuliaan (08/02/2024). Dalam kompetisi ini MTs Ar-Rohman Tegalrejo mengirimkan empat santri untuk berkompetisi di setiap mata lomba yang dihadirkan. Waktu latihan yang sangat terbatas tidak mengurangi semangat dan antusias mereka untuk berjuangan mengikuti kompetisi tersebut. 


Gambar 2. Fajar Badruddin juara 2 MTQ Putra

Sejak pukul 07.00 WIB tampak puluhan peserta mulai lalu lalang berdatangan ke lokasi. Sebelum kegiatan kompetisi dilaksankan terlebih dahulu seluruh peserta mengukuti rangkaian acara pembukaan di aula. Syukur alhamdulillah pada mata lomba Pidato Bahasa Indonesia dua santri perwakilan dari MTs Ar-Rohman Tegalrejo berhasil meraih juara 1 atas nama Fabian Reyza dan juara 2 atas nama Arya Adji Dinata. Pada mata lomba MTQ Putra atas nama Fajar Badruddin berhasil meraih juara 2. "Selamat saya ucapkan kepada segenap santri MTs Ar-Rohman yang telah berhasil meraih gelar juara, semoga kesuksesan yang kalian raih dalam kompetisi tersebut mampu menyulut semangat kalian untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan bakat yang kalian miliki," tutur Ustadz Awalludin Ma'ruf, S.Pd.


Arya Adji Dinata Juara 3 Pidato Bahasa Indonesia

Rasa haru sekaligus bahagia dirasakan oleh mereka, tak diasangka ternyata segala ikhtiar yang mereka lakukan dalam rangka mempersiapkan diri sebelum mengikuti kompetisi membuahkan hasil yang sangat membahagiakan. Diharapkan semoga hal ini mampu memotivasi santri lainnya untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan bakat yang mereka miliki. 






Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)