CLOSING CEREMONY BERLANGSUNG MERIAH AR-ROHMAN GAMES VII DAN ASC VI 2021

1


 Pandemi tidaklah menjadi alasan untuk berhenti berkarya. Justru memberikan peluang untuk mengembangkan bakat. Bukankah demikian? Ar-Rohman Games VII 2021 hadir dengan kemasan baru. Sebuah kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh MTs Ar-Rohman Tegalrejo Magetan tahun ini telah sukses diselenggarakan secara online. Ratusan siswa SD/MI Se-Karesidenan Madiun ikut serta menampilkan bakat terbaik mereka. Meskipun suasana berbeda dengan tahun sebelumnya, namun antusias peserta tetaplah luar biasa. Justru mengalami peningkatan yang signifikan. 


"Semangat ukir prestasi walau pandemi, sebuah tema yang kami ambil dalam kompetisi Ar-Rohman Games tahun ini," ungkap Ustadz Hary selaku panitia ditengah kesibukannya pagi itu (27/02/2021). Dalam rangka mengembangkan bakat para siswa jenjang SD/MI serta mengapresiasi bakat seni yang dimilikinya. Itulah salah satu alasan mengapa Kompetisi ini diselenggarakan.

Juggling bola, Solo Sing a Song, Da'i, English Speech, Pidato Bahasa Arab, dan Baca Puisi, ragam lomba yang dihadirkan. 

Tak cukup sampai disini ASC (Ar-Rohman Scout Competition) VI 2021 juga turut serta dihadirkan. Tentunya dengan ragam lomba pula. Yel-yel, menghafal biografi Ir. Soekarno, dan PBB kreasi. "ASC VI hadir sebagai salah satu upaya mengembangkan kreativitas siswa di bidang kepramukaan," ungkap Ustadz Syarif pembina Pramuka MTs Ar-Rohman Tegalrejo.

Mulai dari tahap pembukaan lomba, pendaftaran peserta, technical meeting, pelaksanaan lomba, hingga penutupan lomba semua dilaksanakan secara online. Semua ini sebagai upaya memutus rantai penularan covid-19.

Dalam kompetisi ini para peserta memperebutkan predikat juara 1, 2, 3, dan harapan dari setiap mata lomba untuk mendapatkan piala kejuaraan, sertifikasi penghargaan, dan uang pembinaan. Tak hanya itu voucher menarik juga turut serta mereka perebutkan tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.



Tepat pukul 09.30 WIB closing ceremony di mulai secara live streaming Youtube sekolah. MI Plus Bunga Bangsa Dolopo Kabupaten Madiun berhasil meraih gelar juara umum Ar-Rohman Games VII 2021. Sementara MI Nurul Ulum Sidorejo Kebonsari Madiun berhasil meraih gelar juara umum ASC VI 2021. "Selamat dan terima kasih untuk seluruh peserta atas partisipasi terbaiknya, semoga silaturahmi ini tetap terjaga," pungkas ustad Awaludin Ma'ruf (kepala madrasah) di akhir sambutannya. Kembangkan bakat terbaikmu bersama MTs Ar-Rohman Tegalrejo.

Tags

Posting Komentar

1Komentar
Posting Komentar